Friendship Like A Rainbow — BCF Farewell Party

Pada Jumat, 1 Juni 2012 kemarin, SMP Marsudirini mengadakan acara perpisahan bagi anak kelas 9. Acara berlangsung di Gedung Sasana Wirasakti di Jl. Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur. Acaranya berlangsung meriah, tentunya karena diisi oleh performers dari BCF sendiri yang keren-keren.

Karena kalo kita sebutin satu-satu rundown acaranya bakal banyak banget, jadi mari kita ngomongin performance RCT aja nih yaa. Setelah selesai dance dari Alda dkk, RCT bergegas ke panggung. Agak terburu-buru yaa persiapannya, soalnya Pucuk cuma sekitar 3-5 menitan. Nah, setelah Pucuk selesai, jeng jeng jeng *backsound* dimulailah pembuktian latihan kita!!!

Karena ternyata ada tirai penutup, makanya pas lagi ditutup langsung aja ngatur bangku, jadi yangscene Bu Retno gak perlu repot-repot bawa-bawa bangk. Sebetulnya ga bisa dibilang repot-repot amat juga sih karena bangkunya ternyata bangku plastik yang kayak di kantin :c tapi yasudahlah, yang penting ada bangku!

Adegan dimulai dari narasi Bella, abis itu ada Rian yang jalan ke bawah panggung bawa-bawa teks keterangan scene. Disini kita harus mengakui, betapa beraninya Rian bawa-bawa kertas ke bawah panggung di depan begitu banyak orang. Salute!

Nah, dimulailah scene Bu Retno. Setelah itu langsung ke backstage yang ada di sebelah kiri panggung. Kali ini scene Bu Nir. Inti dari scene ini adalah Dean yang nge-bully Maikel dan ketauan sama Bu Retno. Bagus adegannya, acting Dean menjiwai banget. Tapi kalo dibandingkan sama Maikel, acting Maikel lebih keren lagi. Mukanya bener-bener melas kayak kalo di sekolah setiap harinya. (Berarti Maikel di-bully tiap hari dong!? *eh). Sampai-sampai kita jadi bingung, sebenernya Maikel itu acting apa dia emang bener-bener kesiksa sih.. Yang jelas, thumbs upbuat Maikel dan Dean!

Kita beralih ke adegan Bu Nir memergok Dean pas lagi hot-hotnya adegan nge-bully itu. Ada adegan yang agak kontroversial dimana Bu Nir bilang, “Saya tiiiiiiiiiiidak suka!”. Pas gladi bersih kemaren, pas adegan itu ada yang ketawa tapi ada juga yang nge-wooo-in. Jadi bingung mau dipake atau ngga. Apalagi banyak tentangan dari pihak tertentu yang bilang, “Mending diganti deh” “Ntar lo diludahin di panggung loh.” Tapi ada juga dukungan yang bilang, “Enggak kok, pada suka.” Masalah lainnya dimana Bu Nir sendiri (yang asli) belom pernah liat adegan itu, jadi kita gatau mau bagaimana reaksi dia nantinya. Tapi akhirnya tetep dipake. Dan reaksinya…. Luar biasaa! Bahkan Bu Nir sendiri sampe ngakak karena itu. Bersyukur banget sama Tuhan karenanya. Untung kita berani mempertaruhkan dan emang reaksinya bagus. Yang kemaren woo-in emang tetep woo-in, tapi, apalah arti hujatan kalo yang memuji lebih banyak toh?

Adegan beralih lagi setelah Rian keliling panggung membawa kertas pengumuman. Kali ini adegan Bu There. Sebetulnya adegan di-set supaya jadi lebih heboh tapi yaudahlah gapapa. Adegannya tetep seru sama Nico dengan gayanya yang nge-les dan Aldo yang heboh. Keren deh!

Setelah adegan Bu There, adegan terakhir ditutup dengan adegan Pak Agus yang dimainkan oleh…. Maikel! Pengisi suara kali ini adalah Pak Agus yang asli, dan Maikel keliatan kece abis dengan moustache-nya :3 Kumis-kumisan Maikel ga terlalu nempel, tapi malah makin kocak. Karena Maikel jadi megangin kumisnya terus supaya ga jatoh dan itu jadi keliatan seolah-olah Maikel lagi ngelus-ngelus kumisnya. Keren!

Penutupannya, kita menyanyikan Ingatlah Hari Ini dari Project Pop. Meskipun kurang latihan tapi dalam performance kali ini, kayaknya udah cukup bagus. Biarpun koreo-nya kurang oke, tapi suaranya ada dan cukup kenceng. Cool!

Sebelumnya, makasih banget buat yang udah ngurus lighting-nya. Karena cahaya disorot ke performers di panggung, jadi bikin mata yang lagi di panggung silau, dan hasilnya, kita jadi gabisa liat penonton karena itu gelap banget. Hal ini malah jadi ngebikin kita ga grogi di panggung.

Last but not least, tibalah kita ke penghujung acara. Akhirnya FarewellParty BCF berakhir, bikin tambah sedih aja nih. Ga kerasa 3 tahun ternyata udah berakhir aja, saatnya untuk berpisah.In every sweetest hello, there is a goodbye. It depends on us, wanna make it sweet or bitter.Dan kita semua tentunya berharap, kalo “goodbye” kali ini adalah goodbye yang baik. Kita udah cukup seneng-seneng 2 tahun ini bersama. Dari acc twitter masih @8Dinfo sampe sekarang udah berubah jadi @9Binfo. Tapi kenangan yang kita bawa ga akan pernah kehapus kok, pasti inget terus. Harus yakin kalo kita semua bisa ketemu lagi nantinya, sampai ketemu nanti saat kita udah jadi orang-orang sukses yaaa, semoga di SMA ga pada sombong, tapi makin akrab dan bisa makin jaya!

RECRETUTION FOREVER!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s